![]() |
Sumber, M Aziz Atthoriq |
Masih bahas Yamaha NMAX modifikasi oranye milik bro Biagi, kali ini kita ulas detail sektor kaki-kakinya.
Tidak hanya berbodi kece, modifikasi Yamaha NMAX 2018 ini juga sudah upgrade pengereman dan sektor kaki-kaki.
Tercermin jelas pada sektor pengereman bagian atas, kaliper rem sampai sokbreker bawaan motor yang enggak lagi mengandalkan part bawaan pabrikan.
Yamaha NMAX 2018 upgrade kaki-kaki cangkok part racing.
Bukan tanpa sebab, bro Biagi mengupgrade sistem pengereman motornya untuk mengimbangi performa mesin yang telah meningkat.
![]() |
Sumber, M Aziz Atthoriq |
Bagian kokpit Yamaha NMAX kece dengan master rem RCB S1, gas spontan KTC dan jedai sang kekasih
"Pertama biar lebih pakem remnya karena mesin bore up. Kadang gue suka ngebut kalau jalan kosong, jadi rem harus maksimal dong," tutur Biagi.
Benar saja sob membuktikan ucapan bro Biagi, kami pun melihat pengereman mulai dari bagian atas disektor setang terpasang master rem racing.
Alhasil, sepasang master rem Racing Boy (RCB) S1 plus tabung minyak rem KTC Big pun terpasang menggantikan part orisinal.
Baca Juga : Yamaha NMAX Lama Berbodi Airbrush Ini Punya Setup Kaki-kaki Mewah
Turun melirik kearea pengereman bawah khususnya kaliper rem, bro Biagi pun mencangkok kaliper rem dari pabrikan yang sama seperti master rem yaitu RCB.
![]() |
Sumber, M Aziz Atthoriq |
"Kebetulan gue pakai merek yang sama untuk master dan kaliper remnya. Buat kaliper gue pakai RCB S3, depan belakang sama,".
Pengereman Yamaha NMAX 2018 pasang kaliper RCB plus diskbrake KTC Kytaco
Performa pengereman pun makin dimaksimalkan nih sob, enggak ketinggalan selang rem depan belakang pun terpasang TDR Black Carbon.
Baca Juga : Kompilasi Modifikasi Kece All New Yamaha NMAX, Semuanya Inspiratif
Sementara sebagai salah satu part vital pada pengereman, piringan cakram pun dipercayakan pada part KTC Kytaco berukuran 245mm untuk depan dan 230mm belakang.
Pamer Bodi Airbrush dan Part Menawan Lanjut, meski enggak ganti pelek alias pakai pelek bawaan lahir bro Biagi membalutnya dengan kelir silver berefek Lembayung.
![]() |
Sumber, M Aziz Atthoriq |
Pelek orisinal Yamaha NMAX direpaint silver metalik berefek lembayung.
"Pelek pakai ori aja tapi repait silver lembayung. Nah bannya gue pakai Pirelli Angel Scooter ukuran 120/70 depan dan 140/70 belakang," tunjuknya ke arah ban motor.
![]() |
Sumber, M Aziz Atthoriq |