Yamaha Lexi Dimodif Dengan Minimalis, Hanya Upgrade Velg dan Pengereman

Yamaha Lexi adalah sebuah skuter bertransmisi otomatis yang diproduksi oleh Yamaha sejak tahun 2018. Skuter matic ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 26 Januari 2018 di Jakarta Selatan, Indonesia.

Sumber, Bramantyo Awan

Lexi jadi anak bungsu dari jajaran Maxi series yang dimiliki oleh Yamaha.

Dibekali mesin 125 cc 4 katup dengan VVA dan pendingin cairan tentu jadi pembeda dari varian skutik kecil di bawahnya. 

Untuk mendongkrak tampilan Lexi lebih minimalis, bisa melalui modifikasi yang tidak terlalu banyak namun tetap tampil beda. 

Seperti yang dilakukan oleh Bramantyo Awan pada Lexi miliknya, “Ini motor umurnya belum sebulan tapi udah dimodif."

Baca Juga : Yamaha Lexi Berbaju RX-King, Monosok Ohlins, Knalpot MotoGP!

Sumber, Bramantyo Awan

Master rem Nissin Samurai Radial di Yamaha Lexi tidak perlu banyak coak.

Sumber, Bramantyo Awan

Kaki depan Yamaha Lexi padat dengan cakram 260 mm dari BRT yang menempel di velg Yamaha Nouvo.

Meski masih seumur jagung, tapi Lexi milik Bram sudah menghabiskan dana modifikasi Rp 8 jutaan.

“Master rem ganti pakai Nissin Samurai radial, cuma coak batok sedikit aja nih. Kalipernnya Nissin Samurai trus cakramnya BRT,” tunjuk Bram.


Di belakang ada penggantian sokbreker aftermarket dan yang tak ketinggalan adalah sepasang velg Nouvo. 

“Yang pasti gak PNP. Soalnya harus custom as roda belakang, bikin bushing depan belakang, dan dudukan ring sensor spidometer."

Sumber, Bramantyo Awan

Sokbreker diganti dengan produk aftermarket dengan kelir emas.

"Tapi roda lurus sejajar nih,” sebut Muhammad iqbal Firdaus dari SOB 59 Garage yang ditunjuk mengerjakan modifikasi ini.


Detail Modifikasi : 

Master rem: Nissin Samurai radial 

Kaliper: Nissin Samurai 

Selang rem: KTC Cakram: BRT 

Velg: Yamaha Nouvo 

Sokbreker: Aftermarket 

Ban depan: Maxxis 70/90-16 

Ban belakang: Maxxis 80/90-16

" Dari standar menjadi istimewa! #ModifikasiLEXI "

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama