Yamaha Mio M3 ala street racing look, mayoritas bodi pakai carbon kevlar!
Yamaha Mio M3 menjadi salah satu skutik dari Yamaha yang rasanya cocok dijadikan skutik harian untuk beraktivitas.
Tapi gimana jadinya jika skutik ini dimodifikasi habis-habisan bahkan mengambil konsep racing look yang proper?
Nah jawabannya ada di Yamaha Mio M3 satu ini yang dirombak proper, plus bodi yang mayoritas sudah ganti pakai carbon kevlar.
Muhammad Alfi Ghazali, pemuda asal Bandung yang lebih akrab dipanggil Alfi ini mantap memilih Yamaha Mio M3 miliknya untuk dirombak total.
"Awalnya sempat bingung mau dibawa kemana konsep mio ini. Akhirnya diputuskan dengan konsep modifikasi proper, tetap mempertahankan bentuk OEM namun sudah di modifikasi di sektor mesin, CVT, dan tampilan tentunya hehe," buka Alfi.
"Orang-orang yang lihat motor saya juga keheranan, sekelas skutik yang biasanya dipakai untuk harian tapi saya modif total banget. Apalagi carbon kevlar di Mio saya ini yang jadi daya tarik utama," tambahnya.
Yamaha Mio M3 ala street racing look, mayoritas bodi pakai carbon kevlar!
Memilih konsep modifikasi proper yang berkiblat ke street racing look, tentu aura 'kencang' menjadi hal yang diperhatikan Alfi ketika menggarap Mio M3 miliknya.
Makanya doi memutuskan untuk melapis beberapa part bodi kasar dengan lapisan carbon kevlar sob, auto 'racing look' nih!
"Biar menguatkan aura racing atau kencang di skutik ini, saya pilih lapisan carbon kevlar di beberapa mayoritas bodinya. Kebanyakan di bagian bodi kasar yang memang juga terlihat secara kasat mata," ujarnya.
Yamaha Mio M3 ini banyak dilapis carbon kevlar di mayoritas bodi kasarnya.
"Untuk bagian bodi halus, sengaja dipertahankan karena tetap ingin ada unsur OEM di motor saya ini mas, paling hanya bagian spakbor depan saja yang saya lapis carbon kevlar," lanjut Alfi.
Meski tetap ingin mengincar OEM looks di Yamaha Mio M3 miliknya, tetap Alfi juga 'gatal' melihat part-part di skutiknya ini masih standar.
Akhirnya banyak part-part aftermarket yang bisa dibilang 'hedon' dipilih Alfi untuk mendongkrak penampilan, sekaligus menambah segi fungsionalnya sob.
Banyak terpasang part aftermarket di Yamaha Mio M3 berkonsep street racing look ini.
"Memutuskan pakai banyak part-part aftermarket itu enggak cuma sekadar gaya-gayaan aja, saya juga kepengen sisi fungsinya juga bertambah mas," tukas Alfi.
Yang paling banyak terlihat part aftermarket ada di bagian kemudi dan sektor pengeremannya sob, banyak part keren nih!
"Sektor pengereman sih yang lumayan banyak saya upgrade, mulai dari master rem depan pakai RCB S1 14mm, master rem belakang Accossato Italy clutch 24mm, tabung minyak rem Lightech Italy, kaliper rem depan RCB 2P, dan selang rem RCB juga," pungkasnya.
Kaliper RCB untuk upgrade di sektor pengereman Yamaha Mio M3 milik Alfi.
Sedangkan area kemudi itu ubahannya ada di spidometer custom by Gearsecond, handgrip Puig Hi-tech Spain, jalu stang Lightech Italy, dan spion Rizoma Circuit. Ohya headlamp juga saya ganti bohlamnya pakai Autovision LED RZ1 S," tambah Alfi ke Seputaran MATIC2025.
Pindah ke bagian kaki-kaki, pelek jari-jari bawaan masih dipertahankan demi mengejar OEM looks dari si Mio M3 ini.
"Mesin sudah boreup mas hehe, pakai bore up kit BRT 58,5mm. Sekarang sudah naik jadi 155cc hehe. Jadi sesuai konsep street racing yang saya pilih, beneran kencang kan? Hehehe," ujar Alfi.
Urusan peredam kejut belakang, tentunya Alfi mempercayakan ke sokbreker yang sudah dikenal mumpuni yaitu Ohlins.
Mesin turut diboreup menjadi 155cc, plus sokbreker Ohlins biar makin maksimal.
Knalpot orisinil masih dipertahankan ternyata sob, namun dengan sedikit 'penyegaran', dilebur cat krom plus ada tambahan aksen carbon kevlar di bagian covernya.
"Ya lumayan puas mas dengan rombakan Mio M3 milik saya ini. Selain kencang, enggak malu-maluin kalo dibawa nongkrong atau kopdar sama moge sekalipun hehe. Pede aja malah orang-orang pada heran sama Mio ini bisa juga dimodifikasi proper," tukas Alfi.
Demikian lah MODIF MIO M3 milik Muhammad Alfi Ghazali
Support By : Bolotspeed garage 99